Baju Kaos Trend Masa Kini Kenali Ragam Bahannya Di

Kaos bisa dibilang sebagai pakaian casual yang seringkali digunakan sehari-hari. Baju satu ini sangat cocok untuk digunakan dalam aktivitas harian dan bisa dipadukan dengan baju model apapun. Baju kaos trend masa kini juga terbuat dari material yang beragam. Masing-masing material akan memiliki karakteristiknya masing-masing. Berikut adalah beberapa di antaranya yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran.

Ragam Jenis Bahan Baju Kaos Trend Masa Kini

1. Katun Combed 20S, 24S dan 30S

Katun combed terbilang sebagai material yang paling banyak digunakan untuk baju kaos trend masa kini. Bahan ini terbuat dari 100 persen serat kapas murni sehingga karakteristiknya adalah halus, dingin, nyaman serta menyerap keringat saat digunakan. Tentunya bahan katun combed sangat cocok dikenakan di Indonesia yang terkenal akan iklim tropisnya.

Serat benangnya halus sehingga akan tampak lebih rapi dan rata saat dijadikan sebagai pakaian. Di pasaran, tersedia beragam jenis kain combed yang dibedakan sesuai jenis benang yang dipakai serta setting gramasinya.Tiga varian combed di antaranya adalah 20s, 24s serta 30s. Makin besar angkanya maka makin tebal kainnya. Jenis yang paling banyak difavoritkan pelaku usaha distro ialah 20s karena murah dan nyaman dikenakan.

2. Cardet

Serat benang pada kain jenis cardet terbilang kurang halus dibanding combed. Pakaian yang dihasilkan dari material katun cardet akan tampak kurang rata serta kurang halus. Dapat dikatakan bahwa kain cardet merupakan KW 1 dari katun combed. Akan tetapi, harga dari kain cardet cukup murah sehingga sering digunakan untuk pasar menengah ke bawah.

3. Polyester

Polyester merupakan bahan baju kaos trend masa kini yang terbuat dari kain kaos serat sintetis berbagan ester, yaitu hasil sampingan minyak bumi yang dipakai dalam pembuatan bahan serat fiberpoly. Dibandingkan dengan katun combed maupun cardet, baju berbahan polyester terbilang panas di kulit saat dikenakan.

4. Teteron Cotton

Seiring makin majunya teknologi pada bidang industri pengolahan kain, muncul jenis kain baru yaitu teteron cotton yang merupakan perpaduan antara cotton serta polyester. Bahan ini adalah gabungan dari 35 persen cotton combed serta 65 persen polyester. Bahan ini sedikit mirip PE, yaitu terasa panas saat dikenakan dan kemampuannya dala menyerap keringat cukup buruk. Namun, kelebihan utamanya adalah tidak gampang melar serta tahan kusut.

5. Viscose

Viscose seringkali dikenal sebagai rayon dan merupakan serat sintesa celulosa organic atau buatan manusia yang biasa digunakan untuk bahan kain. Teksturnya mirip kapas serta umum digunakan dalam menambah kecerahan warna serta kenyamanan untuk serat sintetis. Baju kaos trend ini berbahan viscose banyak dicari karena tingkat kelembabannya tinggi serta kecemerlangan warnanya cukup baik.

6. CVC

CVC atau cotton viscose merupakan bahan campuran viscose dan cotton combed. Kelebihannya terutama adalah dari tingkat penyusutan yang lebih kecil dibandingkan katun, menyerap keringat serta nyaman digunakan.

7. Hyget

Bahan satu ini terbuat dari plastik serta ketebalannya cukup tipis. Kain hyget memiliki harga yang murah serta tidak cukup layak dijadikan kaos. Namun, hyget biasa digunakan dalam pencetakan kaos dalam jumlah besar dengan dana kecil, misalnya kaos partai untuk kampanye politik.

Demikian adalah ragam bahan yang biasa digunakan dalam baju kaos trend masa kini. Kita bisa mendapat baju kaos dengan kualitas tinggi di CultureHero.id yang menjual kaos dengan harga terjangkau.